PT. Intishar Sadira Eshan > Layanan Sertifikasi Usaha Pariwisata

Layanan Sertifikasi Usaha Pariwisata

Sehubungan dengan Ekspansi yang dilakukan oleh PT. ISE di Bidang Pariwisata, manajemen PT ISE dalam melaksanakan sertifikasi usaha pariwisata pastinya menjamin terpeliharanya kompetensi, konsistensi dan ketidak berpihakan.

Layanan Sertifikasi Usaha Pariwisata

1. Mengapa  Harus Sertifikasi

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 52 Tahun 2012 Tentang Sertifikasi Kompetensi dan Sertifikasi Usaha  di Bidang Pariwisata, Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Sertifikasi Usaha Pariwisata, para pelaku bisnis Pariwisata berkewajiban melaksanakan Sertifikasi usaha pariwisata. Selain sebagai pemenuhan kewajiban, Sertifikasi juga dapat mendukung peningkatan mutu : produk, pelayanan dan pengelolaan usaha pariwisata.

2. Keuntungan memiliki Sertifikat Usaha Pariwisata

  • Kepercayaan Pelanggan dan
  • Eksistensi Perusahaan ( Usaha Pariwisata )

3. Bagaimana Cara  mendapatkan Sertifikat Usaha Pariwisata

  • Syarat dasar :  Memiliki TDUP ( Tanda Daftar Usaha Pariwisata )
  • Pengajuan Aplikasi :  Pengusaha mengajukan surat permohonan sertifikasi kepada PT. ISE.
  • Review Dokumen :  Auditor akan melakukan tinjauan terhadap dokumen dan Standar Operasional Prosedur sebagaimana yang dipersyaratkan dalam Standar Usaha sesuai ruang lingkup usaha yang diajukan.
  • Audit Lapangan :  Auditor akan melaksanakan audit kesesuaian di lokasi usaha pariwisata terkait untuk memeriksa kesesuaian dokumen dengan penerapannya serta melakukan verifikasi hasil audit sertifikasi ini, Auditor akan melaporkan hasil audit yang berisi temuan dan rekomendasi.
  • Penerbitan Sertifikasi :  Apabila laporan hasil audit menunjukan standar usaha pariwisata telah diterapkan dengan kesesuaian dan efektif dari hasil verifikasi auditor, maka laporan akan di lanjutkan kepada reviewer dan pengambil keputusan,Hasil keputusan yang “Memenuhi ” dan dinyatakan lulus untuk dibuatkan penerbitan Sertifikat.
  • Audit Pengawasan (Penilikan /Survailen) :  Merupakan bagian dari perbaikan berkesinambungan dilaksanakan dalam waktu satu tahun setelah sertifikat Usaha Pariwisata diterbitkan dengan meninjau kembali pelaksanaan kesesuaian kegiatan usaha dengan standar Usaha Pariwisata yang ditetapkan.

4. Mengapa Memilih kami

  • PERUSAHAAN BERPENGALAMAN – Perusahaan telah berpengalaman di bidang Sertifikasi.
  • AUDITOR BERKOMPETENSI – Tim Auditor Terdaftar , Bersertifikat dan Berkompetensi.
  • PELAYANAN – Jaminan peningkatan mutu Produk, Pelayanan dan Pengelolaan Usaha.
  • AUDIT BERKALA – Perbaikan berkesinambungan audit secara berkala

Berikut ini alur proses Sertifikasi Usaha Pariwisata.

RUANG LINGKUP
Pelajari juga mengenai Ruang Lingkup Usaha Pariwisata DISINI

STANDAR & ACUAN NORMATIF
Pelajari juga mengenai Standar & Acuan Normatif Utuk Usaha Pariwisata DISINI

PENGUMUMAN

Informasi yang tersedia di dalam website ptise.co.id merupakan informasi yang dapat diakses oleh publik. Jika ada kepentingan, PT. ISE akan melakukan pemberitahuan secara resmi baik dengan tulisan maupun lisan. PT. ISE tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan data & informasi yang tersedia di website kami.