Kegiatan Audit COC PT Mangole Timber Producers

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Chain Of Custody-Programme for the Endorsement of Forest Certification (COC-PEFC) merupakan sertifikasi mengenai rantai pasok melalui mekanisme lacak balak yang memberikan jaminan terverifikasi independent bahwa bahan baku yang berbasis dari hutan bersertifikat yang terkandung dalam suatu produk berasal dari hutan yang dikelola secara lestari. PT Intishar Sadira Eshan telah terakreditasi Skema COC PEFC oleh KAN yaitu pada tanggal 19 Desember 2022 dengan nomor Akreditasi LSPr-124-IDN. Adapun detailnya mengenai COC PEFC yaitu pada website https://pefc.org/.

Audit COC PEFC bertujuan untuk memastikan bahwa persyaratan standar PEFC ST 2002:2020  telah dilakukan di industri sehingga unit usaha dapat memperoleh Sertifikasi CoC PEFC. Dan pada tgl 8 September 2023, PT Intishar Sadira Eshan telah melakukan kegiatan audit Chain Of Custody-Programme for the Endorsement of Forest Certification (COC-PEFC) di PT Mangole Timber Producers  untuk memastikan pemenuhan persyaratan standar sertifikasi COC PEFC dalam rangka Sertifikasi Awal. Sebelumnya, PT Mangole Timber Producers ini telah memiliki sertifikasi SVLK yang merupakan salah satu persyaratan agar dapat mengajukan permohonan sertifikasi CoC PEFC dengan lingkup izin PBPHH.

PT Mangole Timber Producers yang berlokasi di Pulau Mangole, propinsi Maluku Utara merupakan Perusahaan manufaktur yang memproduksi produk wood pallet dengan menggunakan jenis kayu jabon, sengon, meranti dan rimba campuran. Saat ini , PT Mangole Timber Producers ” sedang dalam proses sertifikasi”.  

“ SALAM LESTARI”

Berita Terbaru