Asesmen KAN dalam Rangka Surveilans Ke-1 LSPr PT Intishar Sadira Eshan

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

PT Intishar Sadira Eshan adalah Lembaga Sertifikasi Produk, Proses & Jasa (LSPr). Terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) sejak tahun 2022 dengan nomor akreditasi LSPr-124-IDN. Sebelumnya sudah terakreditasi masing-masing sebagai Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata dan Lembaga Sertifikasi Chain of Custody (CoC)_PEFC. Penyatuan dalam LSPr karena keduanya mengacu kepada standar yang sama yaitu SNI ISO/IEC 17065:2012. Sampai dengan sekarang ruang lingkup yang sudah terakreditasi adalah sebanyak 14 ruang lingkup yang terdiri dari 1 ruang lingkup CoC-PEFC dan 13 ruang lingkup usaha pariwisata yang terdiri dari  Wisata Arung Jeram, Jasa Boga, Gelanggang Renang, Dermaga Wisata, Hotel, Restoran, Karaoke, Rumah Makan, Kafe, Biro Perjalanan Wisata, Agen Perjalanan Wisata, Panti Pijat, Sanggar Seni.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar dan untuk memfasilitasi usaha perhotelan, pada asesmen kali ini PT ISE memperluas ruang lingkup yang dimiliki dengan menambahkan sertifikasi usaha untuk Hotel Bintang. Keuntungan yang akan didapatkan oleh usaha perhotelan yang tersertifikasi Hotel Bintang yaitu meningkatkan kredibilitas hotel, meningkatkan reputasi, memperbaiki kualitas hotel, dan mengurangi biaya karena dengan sertifikasi ini dapat mengurangi risiko insiden dan menghemat biaya perbaikan atau kompensasi.

Asesmen Surveilan 1 (satu) dilakukan di Kantor PT ISE di Bogor pada tanggal 26 sd 27 Juni 2024, kali ini asesor yang dipilih oleh KAN adalah : Bp.  Djoko Supomo dan Ibu  Puji Winarni. Pada kegiatan tersebut asesor didampingi oleh Tim dari pemegang skema usaha pariwisata & CoC.

Dari hasil asesmen didapatkan secara umum PT Intishar Sadira Eshan telah menerapkan SNI ISO/IEC 17065:2012 dalam melakukan kegiatan sertifikasi sesuai lingkup yang diakreditasi. Penerapannya didukung oleh sumberdaya manusia yang kompeten dan sarana pendukung yang memadai. Komitmen pimpinan puncak dalam peningkatan sistem manajemen mutu tercermin dari program peningkatan kompetensi personel, pelayanan kepada pelanggan dan kegiatan lain yang mendukung.

Pada saat exit meeting lead assessor menyampaikan PT Intishar Sadira Eshan konsisten menerapkan SNI/IEC 17065:2012, dan diharapkan temuan asesmen  dapat diselesaikan sebelum tanggal 27 Agustus 2024.  Bapak M. Zakir selaku MR sekaligus General Manager PT ISE menanggapi akan segera melakukan koordinasi dan memberikan masukan terkait temuan dan akan menyelesaikannya sesegera mungkin.klik disini untuk melihat hasil

Berita Terbaru

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp