KELUHAN & BANDING

KELUHAN SERTIFIKASI

Keluhan dalam sertifikasi pariwisata adalah ekspresi ketidakpuasan secara tertulis dari individu dan/atau Lembaga terhadap kegiatan pemegang izin usaha pariwisata. Keluhan dapat diajukan sewaktu-waktu, Keluhan dapat disampaikan secara tertulis kepada PT Intishar Sadira Eshan atau ke alamat email: pariwisata@ptise.co.id dan/atau adminpar@patise.co.id, dengan dilengkapi identitas yang mengajukan keluhan secara jelas. Untuk pengajuan Keluhan dapat mengisi catatan pengaduan dengan mendownload dokumen Form CATATAN PENGADUAN KELUHAN.

BANDING SERTIFIKASI

Banding adalah Permintaan secara tertulis dari pemegang izin usaha pariwisata untuk meninjau kembali atas hasil keputusan proses sertifikasi kepada Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata (LSUP) dan/atau Permintaan secara tertulis dari LSUP kepada KAN untuk peninjauan kembali atas hasil keputusan proses akreditasi.

Banding oleh auditee kepada PT Intishar Sadira Eshan selambat-lambatnya 14 hari kalender sejak disampaikan laporan keputusan hasil penilaian/verifikasi. Banding disampaikan secara tertulis kepada PT Intishar Sadira Eshan atau ke alamat email: pariwisata@ptise.co.id dan/atau adminpar@ptise.co.id dengan dilengkapi identitas yang mengajukan banding secara jelas. 

Untuk mengajuka banding dapat mengisi catatan pengaduan denga mendownload dokumen form Catatan Pengaduan Banding