KELUHAN & BANDING

Keluhan

Keluhan adalah ekspresi ketidakpuasan secara tertulis dari individu dan/atau Lembaga Sertifikasi, KAN, Instansi terkait skema sertifikasi (pemerintah pusat/pemerintah daerah), stakeholder lain terkait dengan sertifikasi dan auditee kepada PT Intishar Sadira Eshan.

Keluhan dapat diajukan sewaktu-waktu, disampaikan secara tertulis kepada PT Intishar Sadira Eshan atau ke alamat email :

admin.coc@ptise.co.id dan/atau adminise@ptise.co.id,

Kelengkapan laporan pengaduan keluhan atau banding sekurang-kurangnya berisi :

  • Surat Pengaduan, yang berisi identitas yang mengajukan keluhan, yang memuat informasi nama, alamat, nomor telepon yang bisa dihubungi atau alamat e-mail dan ditanda-tangani oleh yang mengajukan keluhan.
  • Materi keluhan yang disertai bahan bukti pendukung yang dapat dipertanggungjawabkan.
  • Usulan cara penyelesaian permasalahan.

Penyelesaian Keluhan harus diselesaikan paling lama 30 (tiga puluh) hari sejak diterimanya permohonan penyelesaian keluhan.

Banding

Banding CoC adalah permintaan secara tertulis dari Pemegang Izin, Pemegang Hak Pengelolaan atau Pemilik Hutan Hak kepada PT Intishar Sadira Eshan untuk peninjauan kembali atas hasil keputusan proses sertifikasi, atau dari PT Intishar Sadira Eshan kepada KAN untuk peninjauan kembali atas hasil keputusan proses akreditasi.

Banding oleh auditee kepada PT Intishar Sadira Eshan selambat-lambatnya 14 Hari kalender sejak disampaikan laporan keputusan hasil penilaian/verifikasi.

Keluhan atau banding disampaikan secara tertulis kepada PT Intishar Sadira Eshan atau ke alamat email : adminise@ptise.co.id, dengan dilengkapi identitas yang mengajukan keluhan atau banding secara jelas.